Minggu, 07 Juni 2009

Fitnes Centre


Fitness merupakan salah satu jenis olah tubuh yang berguna untuk kesehatan. Olah tubuh dalam fitness terbagi menjadi beberapa jenis latihan yang memiliki kegunaan masing-masing, yaitu : 1. Latihan beban 2. Latihan kardio

Latihan Beban Penggunaan beban sebagai alat bantu untuk meningkatkan kontraksi otot dapat termasuk dalam latihan beban. Otot yang menerima beban akan mengalami tekanan hingga mencapai titik kelelahan tertentu. Latihan beban sendiri dapat digolongkan berdasarkan beban yang digunakan seperti :

  1. Beban tubuh : menggunakan tubuh sendiri sebagai beban baik secara sebagian maupun beban tubuh secara keseluruhan
  2. Beban bebas : menggunakan pemberat bebas seperti barbell ataupun dumbbell
  3. Beban alat : menggunakan alat mekanik ataupun elektronik yang dihubungkan dengan pemberat. Tujuan penggunaan alat ini umumnya sebagai penyokong yang memudahkan pengguna dalam mengontrol pemberat tersebut.

Latihan beban juga dapat dibedakan berdasarkan otot yang akan dilatih, yaitu :

  1. Otot Dada : secara medis dikenal sebagai otot pectoral. Jenis latihan beban yang digunakan meliputi : push up, bench press.
  2. Otot Punggung : secara medis dikenal sebagai otot lattismus. Jenis latihan beban yang digunakan meliputi : pull up, chin up, bench row, deadlift
  3. Otot Perut : secara medis dikenal sebagai otot abdomen. Jenis latihan beban yang digunakan meliputi : sit up, crunch.

Latihan Kardio Kardio berarti adalah jantung. Latihan ini lebih untuk meningkatkan detak jantung tanpa penggunaan beban. Pada umumnya, latihan ini digunakan untuk menurunkan berat badan ataupun sekedar menjaga kesehatan. Jenis latihan kardio sangat bervariasi mulai dari jogging, renang, bersepeda hingga aerobik.

Banyak sekali tempat fitness di Surabaya, antara lain:

1 Atlas Sport Center Jl. Dharmahusada Indah Barat III/64-66 031-5961313 031-5945466

2. Ciputra Family Club Citra Raya Utama, CitraRaya Surabaya 031-7412555

3. Kelab Bugar Primalaras Komp. Darmo Harapan No. 1 Surabaya 031-7329945 031-7329946

4. Klub Bugar Lisa Jl. Kupang Indah Surabaya 031-7326135

5. Klub Puri Mas Jl. I Gusti Ngurah Rai 95 Surabaya 031-8792401

6. Puri Matahari Club Jl. Mayjen H.R. Mohammad 181 Surabaya 031-7326500

7. Sunrise City Club Jl. Jend. Ahmad Yani 73 Maspion Square Blok GA/1-2 Surabaya 031 8478638

8. Tropical Club Kebugaran Jl. Kusuma Bangsa 116-118 Surabaya 031-5341578

9. Wisata Bukit Mas Jl. Raya Menganti Lidah Wetan Surabaya 031-7534000

10. [PRO]FITNESS GRHA DST. JL.Raya Sukomanunggal Jaya 11-15 Surabaya 031-7328970

11. Celebrity Fitness - Mal Galaxy Mal Galaxy. Jl Dharmawangsa Indah Timur 35 -37 Surabaya 031-5999997

12. Celebrity Fitness - Plaza Tunjungan Plaza Tunjungan 4, Jl. Embong Malang 7 -21. Lt 5 Surabaya 031-5350700

13. Celebrity Fitness - Supermal Pakuwon Supermal Pakuwon Indah. Jl. Puncak Indah Lontar No.2 . Lt 1 No.3, No. 87 - 93 Surabaya 031-7390123

14. Arta Raga Jl. Siwalan Kerto Permai Gg. I Blok B/12 Surabaya 031-8432523

15. Comando fitness Jl. Raya Mastrip. Surabaya 031-7662416

16. Cometz Fitness & Aerobic Jl. Raya Sidosermo Airdas Blok A/10 Surabaya 031-8497122

17. Dinasty Fitness Centre Jl. Dinoyo 147 Surabaya 031-5665433

18. Fit & Chic fitness Jl. Raya Kertajaya Indah Timur Ruko Mega Galaxy 14 A/9 Surabaya 031-5961811

19. Fit N Fresh Jl. Rungkut Kidul Industri 68. Surabaya 031-8417160

20. Fitness Centre - Hotel Tunjangan Jl.Tunjangan 102-104 Surabaya 031-5466666

21. Java Fitness Club Narita Hotel, Jl. Barata Jaya XVII/57-59 Surabaya 031-5016969

22. Mayura Fitness Jl. Manyar 43B Surabaya 031-5945188

23. Mercuri Fitness & Aerobic Jl. Raya Mastrip Kedurus 28 A Surabaya 031-7667583

24. New Satelite Fitness Jl. Raya Kupang Jaya 136 G Surabaya 031-7326135

25. Pro Fitness Graha DST, Jl. Sukomanunggal Jaya 11-15 Surabaya 031-7328970

26. Radisson Fitness Jl. Pemuda 31-37 Surabaya 031-5316833

27. Rajawali Fitness Jl. Rajawali 32 Surabaya 031-3529326

28. Vertical Gym Pacar Kembang V 72-74 Surabaya 031-60207323

29. Body Fit Ruko Graha Niaga Blok M-5 Waru Surabaya 031-8551512

30. Cristal Gym Jl. Rungkut Madya 36-39 Surabaya 031-8709721

31. Delta Gym / Global Fitness Komplex Darmo Park I Blok V-C/16 Surabaya 031-5677594

32. Fit & Fresh Gym Jln. Rungkut Kidul Industri No. 68 Surabaya Jawa Timur Surabaya 031-8417160

33. Fit & Six Jl. Kertajaya Indah Timur Blok AN/17 A Surabaya 031-5963583

34. M-I 45 Gym Stadion Gelora Deltan Stand 36-39. Surabaya 031-8953455

35. Max Gym Jl. Gunung Sari Indah A2/50 Surabaya 031-7666266

36. Metro Gymnastic Pert Panji Makmur Blok A/10 Surabaya 031-8481303

37. Planet Gym Jl. Manukan Lama A1 - A3 Surabaya 031-7458646

38. Power Gym Ruko Panjang Jiwo Blok H/35 Surabaya 031-8417490

39. The Warehouse Gym Raya Kendangsari 30 Surabaya 031-8420919

40. Sindo Fitness Ruko Mandiri Blok A-2 nomor 11 Krian 031-8986080

45 komentar:

india boyz mengatakan...

tempat fitnes paling bagus dari 40 lokasi itu n yg paling murah mana y

intan lia arifin mengatakan...

yang hargae pernulan dibawah 300 yg mana yaakk

Blunzz mengatakan...

Java Fitness Club Narita Hotel tuh kena 187rb perbulan.. kalo atlas kena 210rb itu paket student..

Tiono Haris mengatakan...

comando fitnes 70rb perbulan

Tiono Haris mengatakan...

jjgym jl.ketintang dekat UNESA ketintang 120per bulan lengkap lagi

Anggita Vischarina Damayanti mengatakan...

JJ Gym jl. ketintang kalo paket aerobik aja per bulan berapa ya? info please

rizki shahab mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Riadima trubus mengatakan...

tempat fitnes ini yg paling deket dengan perak yg mana ya?? atau ada gak tempat fitnes di daerah perak? info pliss

Andry Candra Laksmana mengatakan...

Ada tempat fitnes di Ry Tropodo 48 (dekat bandara Juanda) namanya Matrix gym. Tempatnya enak, murah , alatnya juga baru-baru.
031-81706336 / 08775 8888 720

bachtiar arif mengatakan...

tmksh infonya Gan, kalau pengin lihat jadwal kelas yoga dan aerobik low impact dimana?, dan apakah juga menyediakan baju senam crystal untuk pemula ya? Salam sukses!

Khoirun Nasikhin mengatakan...

Salam kenal Gan
Infonya bermanfaat banget
saya mau tau sanggar senam atau temat kebugaran mana ya yang menyediakan baju senam terbaru untuk senam taebo?

mala handis mengatakan...

kak apa fitnes itu khusus cowok kah ? sekalian bagi info donk kak tentang pakaian olahraga pria

bayu putra mengatakan...

wahhh makasih banyak tuh infonyaa..... oiya ngomong2 mau tanya nich toko yg menjual koleksi baju senam wanita dimana yaa untuk daerah Surabaya...???

siti amalia mengatakan...

Salam Olahraga
tmksh infonya sist, wah banyak sekali ya tempat fitnesnya, jadi pengin fitnes lagi nih, heeheh
dan apakah dlm tempat fitnes itu juga menyediakan baju aerobik?
Salam sukses

Isnaini Romadhon mengatakan...

semangat pagi gan...
banyak bget y jenis pembentukan ototnya, pegen cepet gabung di salah satu nya nih... di salah satu tempatnya ada yg jual baju senam aerobik gk y? lagi butuh nih,,,
makasih,,..

nanda mengatakan...

Yg daerah kenjran, mulyosari atau kertajaya yg murah,dimna y?

vezima ima mengatakan...

hai....salam kenal..
semoga makin sukses blognya..
boleh nanya gak??
kalo nyari baju senam surabaya gamana caranya ya??




fafa ferdinand mengatakan...

Daerah bratang ada icon gym 160an sampek 200rb per bulan
mahasiswa sama udah kerja beda

feny andani mengatakan...

Didaerah rungkut dan sekitarnya perbulannya berapa ya?? Tolong kasih info dong

tan johny mengatakan...

tempat aerobic yang bisa di ikuti pria dimana ya ?? rata2 khusus wanita.

Fefe Dalius mengatakan...

Tempat yoga sby barat dan tengah kota yg murah dmn ya ? Terima kasih

arie anggara mengatakan...

di bekalang roti holand
daerah manukan

Unknown mengatakan...

Fitnes rajawali masih ada ndk ya. Ak liat jl.rajawali nm.32 kog sekarang jd salon. Ni masi ada ndk y? Kalo masih ada dmn ya tempate?

Sriwiati Sutamso mengatakan...

planet gym brapa ya?

Dendy Himawan mengatakan...

Yang enak dan lengkap, di daerah bongkaran dimana ya??

Auriel Sonia mengatakan...

Misi mo tanyak tempat fitnes yg deket2 wiyung dimna ya maklum saya org baru di sby jdi belom tau bnyak ma jln sby.hehe.. Thx.

Aris Febri Aldiyansyah mengatakan...

Info tmpat fitnes dket perak dmn ya?

Virgiawan Havana mengatakan...

Di kssb darmo indah ada kelas yoga pagi dan mlm .

Virgiawan Havana mengatakan...

Yg minat yoga di daerah darmo indah.ada kelas pagi dan mlm harga terjangkau

Virgiawan Havana mengatakan...

Yg minat yoga di daerah darmo indah.ada kelas pagi dan mlm harga terjangkau

Siamiputri Tyas mengatakan...

klw di darmo harapan kena harga berapa virgiana ?

rhoy wijayanto mengatakan...

Jual berbagai kebutuhan olahraga,fitnes al:

treadmill
Home gym
Sepeda statik
Matras yoga
Bola yoga

Ongkir gratis utk area surabaya

Tanya tanya boleh
Info: rhoy
082257418812
Pin 51a10146

Unknown mengatakan...

Tempat fitnes zumba dekat yg dekat kertajaya dmna.. Yg murah info dong

Unknown mengatakan...

Sya tinggal d mulyosari. Tmpat fitnes dn aerobic dket2 sni d mna ya?? Sekitar kertajaya.kalijuda.kalikepting.kertajya.yg pembyran perdtng bkn prbulan.

Zamzam mengatakan...

Sya tinggal d mulyosari. Tmpat fitnes dn aerobic dket2 sni d mna ya?? Sekitar kertajaya.kalijuda.kalikepting.kertajya.yg pembyran perdtng bkn prbulan.

En_dr.a mengatakan...

tempat fitness Surabaya barat mana aja ya.. include instruktur
gimana dan berapa harga?

Agung Piespower mengatakan...

yang dimanyar kena harga brp min??

Marhaendra Kris Candra mengatakan...

Halo LPC Sby!

Mau anak-anakmu lebih paham dengan Mata Pelajaran yang ada di sekolah dan ndak perlu repot Harus ngantar si anak ke Tempat Belajar, Mr/Ms bisa DATANG ke rumah dengan jam belajar intensive dengan harga Yg terjangkau dan tentunya dibarengin ama pengajar berpengalaman. yuk cek info di bawah ini.....

•Level:
(CALISTUNG) Baca, Tulis dan Berhitung TK
(MAPEL) Mata Pelajaran SD
(KOMPUTER) TK/SD/SMA/PROFESIONAL
•Class: ONE ON ONE/GROUP
•Teachers: candra and team

CP: 081938010188/5A64B467


ThNks...

mis.Yenny Lona mengatakan...

Pakai instruktur byr brp ya...

Bennito Pradana mengatakan...

Bratang mana?

Bennito Pradana mengatakan...

Bratang mana?

Unknown mengatakan...

Mau tanya tempat sensm ato yoga daerah kupang di mana ya?

Steven Wijaya mengatakan...

*daerah dukuh kupang

Hamidah agen afrakids mengatakan...

Jl.Ketintang dimana ya...

Unknown mengatakan...

yg harganya perbulan berkisar 100-200 dimana ya?

Poskan Komentar